Sabtu, 11 November 2023

Partisipasi PKTJ dalam FSTPT XXVI Tahun 2023

 

Orang dalam foto (dari kiri ke kanan) : Suci Sekar Mukti, Hafid Yusuf Ramadhan, Prof. Raphael Grzebieta, Ricky Dwi Iswahyudi, Anasya Musdalifah, Aji Trio Pamungkas

AJITRIOPAMUNGKAS.blogspot.com - FSTPT Symposium Management Centre kembali menggelar kegiatan Simposium Forum Studi Transportasi antar Perguruan Tinggi (FSTPT) XXVI dan 4th International Symposium on Transport Sudies in Developing Countries (ISTSDC) yang bertempat di Institut Teknologi Bandung (ITB), Sabtu (11/11/2023).

Kegiatan FSTPT XXVI dan 4th ISTSDC diikuti oleh berbagai mahasiswa dan para peneliti di bidang transportasi di seluruh Indonesia maupun luar negeri. Peresmian pembukaan kegiatan tersebut dilakukan di Aula Barat ITB dengan mengundang beberapa narasumber seperti  Dr. Chandra Balijepalli, Dr. Eng. Hiroaki Nishiuchi, Prof. Tri Basuki Joewono, dan Prof. Raphael Grzebieta.

Politeknik Keselamatan Transportasi Jalan (PKTJ) juga ikut berpartisipasi dalam FSTPT XXVI dengan mengirimkan 5 paper terbaik yang presentasikan oleh Aji Trio Pamungkas, Hafid Yusuf Ramadhan, Ricky Dwi Iswahyudi, Suci Sekar Mukti, dan Anasya Musdalifah.

Pemaparan hasil penelitian dari masing-masing peserta dilakukan di ruangan yang telah ditentukan sesuai topik penelitian. Nantinya mereka akan dinilai untuk memperoleh juara dari paper dan pemaparan yang dilakukan. Sebelumnya, terdapat kategori Best Paper dan Best Presenter yang dapat dipilih masing-masing peserta. Namun, panitia cukup kesulitan menilai peserta siapa yang berhak mendapatkan juara.

Hasil akhir keputusan akhir dari panitia adalah penilaian berdasarkan kecakapan presentasi dan papernya atau dengan kata lain hanya terdapat kategori juara Best Presenter.

Aji Trio Pamungkas

Author & Editor

Policy Analyst at Transportation Policy Agency of Ministry of Transportation